Langsung ke konten utama

Cara Merawat genset 950-8000kw



Pelanggan setia,

Setelah musim liburan, ramai sekali customer yang mulai mendaftarkan kerusakan gensetnya.
berikut adalah tips bagaimana melakukan perawatan terhadap unit genset bapak dan ibu sekalian.

Hasil gambar untuk turn on genset krisbow
1. Unit harus dihidupkan 2 minggu sekali selama 1/2 jam . Jangan disimpan terlalu lama dan tidak pernah dihidupkan. Sama seperti halnya mobil atau motor yang harus dipanaskan atau dihidupkan agar mesinnya lebih awet demikian juga genset bapak ibu sekalian.





2. Check level oli genset anda dan kondisi oli. Segera ganti apabila oli sudah terlihat hitam pekat.










3. Check kondisi bensin pada genset sebelum dihidupkan untuk menghindari kerusakan pada unit atau genset tidak bisa dihidupkan.









Hasil gambar untuk check battery cartoon
4. Cek tegangan pada battery / aki karena unit genset baru bekerja apabila unit berada ditengangan 12V ke atas, apabila tegangan menunjukkan tegangan 11v jangan buru buru diganti , bawa charge dulu ke tempat aki sampai tegangannya kembali normal yakni diatas 12v kemudian digunakan di genset dan dan unit nya dihidupkan secara rutin, sehingga aki bisa terawat voltasenya. Apabila teganganya sudah dibawah 10 silahkan diganti akinya.


 5. Cek tegangan output di volt meter +/- 220 VAC setelah running baru tegangan akan keluar, jangan pada saat genset belum dihidupkan yah.













Hasil gambar untuk air filter krisbow
6. Cek filter udara 1 bulan sekali. Filter udara apabila terlihat kotor segera dibersihkan menggunakan kompressor angin, apabila masih kotor segera ganti filternya.















demikian tip tip sederhananya dan terakhir jangan lupa yah kalau genset jarang dipakai krannya ditutup agar tidak bocor ke radiator bensinnya.

semoga membantu dan selamat menjalani harinya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mereset password/membuka Safety Box KRIBOW

Apabila Anda lupa dengan password brankas anda, buka brankas tersebut dengan menggunakan kunci emergency yang termasuk kelengkapan saat pembelian unit. Berikut adalah cara mengganti/me-reset password anda: Untuk tipe  KW20-90 & KW20-91 & KW20-92 & KW20-93 & KW20-94 & KW20-95 Tekan tombol pagar "#", lampu kuning pada display akan menyala, kemudian akan muncul text ".....…" Masukkan PasswordLama atau Default Password dilanjutkan dengan menekan tombol pagar "#" Akan terdengar bunyi beep, diikuti display menjadi warna biru, dan muncul text "READ" Tekan tombol bintang "*" selama 7 detik dan display akan muncul text "........." Masukkan PasswordBaru (4-8 digit) diikuti dengan tombol pagar "#", display akan menunjukkan text INTO  Password baru telah berhasil dimasukkan Cara membuka brangkas jika lupa password, kunci hilang, lowbat. Untuk tipe KW20-680 Pintu brankas harus dalam kondisi o

Cara Membuka Brangkas/Safety Box Krisbow KW20-90,91,92,93,94,95

Lupa Password Brangkas / Safety Box Krisbow KW20-90~95? Permasalahan  yang sering dialami oleh pemilik brangkas biasanya adalah: lupa password, kunci hilang dan baterai sudah mau habis/lowbat. Berikut adalah cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Safety box alias brankas Krisbow dengan tipe KW20-90, 91, 92, 93, 94 dan 95, mempunyai dua pengaman. Pengaman pertama adalah kunci mekanik dan yang lainnya adalah password digital. Kedua kunci harus dalam keadaan terbuka agar pintu brangkas dapat dibuka.  Cara membuka brangkas jika Anda ingat password: Pastikan kunci mekanik sudah dalam keadaan terbuka. Masukan password ( 4-8 digit)   Tekan ‘#’ Buka pintu brangkas Cara membuka brankas jika lupa password/baterai habis:   1. Tekan tombol yang terletak dibawah panel, maka katup akan terbuka dan lubang kunci emergency terlihat. 2. Pastikan kunci mekanik sudah dalam keadaan terbuka. Gunakan kunci emergency untuk membuka lubang kunci emergenc

Tips Pengunaan dan Perawatan Micrometer

Mikrometer adalah alat untuk mengukur benda yang ketelitian nya adalah 0.01mm. Alat ukur bekerja dengan cara yang menghitung jarak putaran sekrup dan mengubahnya menjadi hitungan jarak linear. Alat ini 10x lebih teliti dibanding jangka sorong yang ketelitian nya hanya 0.1mm. Berikut adalah penampan bagian-bagian dari mikrometer. Bagian dari mikrometer sekrup dan mikrometer digital Sebelum alat ini digunakan, perhatikan terlebih dahulu: - Kondisi permukaan ukur benda kerja - Kebersihan: keberadaan debu pada benda kerja dapat merubah hasil. - Suhu: Panjang benda kerja dapat berubah sesuai suhu karena dipengaruhi oleh thermal ekspansi. - Zero setting: Kencangkan rachet stop dan nolkan Thimble dan Sleeve Grafik diatas menunjukan pemuaian benda di telapak tangan pada suhu 21°C, 27°C dan 31°C Aplikasi mikrometer bisa untuk beragam tipe seperti digambar: Aplikasi mikrometer                                                     Contoh mikromet