Semangat Pagi !!!
semuanya kali ini artikel ini akan membahas bagaimana melakukan perawatan terhadap screw compressor type sirio.
Untuk awalnya kita pahami dulu bagaimana cara kerjanya
- Pada Awalnya regulator intake no 2 ditutup. Tidak ada udara yang disedot: mesin bekerja dalam mode siaga.
- Setelah beberapa detik , intake regulator 2 terbuka, udara diambil, alat bekerja dalam mode beban: tekanan mulai meningkat.
- Tekanan didalam tangki pemisah 5 memulai sirkulasi oli Dalam fase ini tidak ada udara masuk ke penerima udara karena MPV 7 masih tertutup;
- Oli melewati pendingin 9 ( kipas listrik mati), Filter oli 11 dan kemudian kembali ke ujung udara.
- Ketika tekanan di dalam tangki pemisah 5 mencapai 3-4 bar, MPV 7 terbuka: campuran udara dan minyak mengalir melalui filter pemisah 6 dan pergi ke pendingin 9, kemudian ke penerima udara .
- Suhu oli dismpan dalam kisaran suhu 60-80 derajat celcius oleh kipas listrik
Solenoid valve C is NORMALLY OPEN.
1) When compressor starts, solenoid valve is not powered intake
regulator is closed
In this way, the machine starts in idle mode (helping the motor to
switch from star to delta):
the depression created by rotors is balanced by the shutter spring
and by the pressure from hose A, which keep the shutter closed.
2) Once the star-delta sequence has been completed, the Central Unit
powers the solenoid valve:
there is no longer any pressure opposing to the depression created by the
rotors, so shutter opens: machine is now working in load mode
3) Once the compressor has reached the set pressure, the CU unpower the solenoid valve, so the pressure through hose A closes the
shutter: compressor is again working in idle mode.
Air from the separator tank flows through hose A and came out
from the air filter: this allows to discharge the pressure inside the
separator tank. This is needed both to avoid to stop the machine
having an high pressure into the air end as well as to avoid the
motor suffers at the next start.
Hose B is just an exhaust of the solenoid valve: air flows towards the
intake filter if the valve is open
Solenoid valve c biasanya terbuka
1. Ketika kompresor hidup, solenoid valve tidak dihidupkan. Intake regulator akan tertutup. Dengan cara ini mesin mulai dalam keadaan siage ( membantu motor beralih dari star ke delta); depresi yang diciptakan oleh rotor akan diseimbangkan oleh shutter spring dan tekanan dari hose A, yang mengakibatkan shutter tertutup.
2. Ketika urutan start delta sudah lengkap, tenaga central unit menghidupkan solenoid valve; tidak ada lagi tekanan yang menentang depresi yang diciptakan oleh rotor, jadi rana terbuka: mesin sekarang bekerja dalam mode pemuatan
3. Setelah compresor mencapai tekanan yang ditetapkan CU melepaskan katup solenoid, sehingga tekanan melalui selang A menutu rana: kompresor kembali bekerja dalam mode siaga.
Udara dari tangki pemisah mengalir melalui selang A menutup rana: Kompresor kembali bekerja dalam mode siaga . Udara dari tangki pemisah mengalir melalui selang A dan keluar dari filter udara: ini memungkinkan untuk melepaskan tekanan didalam tanki pemisah. Ini keduanya diperlukan baik untuk menghindari dan mencegah mesin mengeluarkan udara bertekanan tinggi keluar dan mengakibatkan kerusakan pada motor pada saat penghidupan kembali. Hose b adalah pengeluaran dari solenoid valve: udara akan mengalir ke intake filter ketika valve dibuka
demikian penjelasan teknis sesingkat singkatnya mengenai cara kerja screw compressor Krisbow.
Semoga membantu
Komentar